Wake Up, Survive, Sleep (part 4)

rainlady

30911 biasanya terlalu santai saat ia menghadapi semua ini. Tapi sepertinya ia terlihat tegang. Ia tidak tahu kenapa ia tidak bisa tidur. Ia memaksakan dirinya untuk tertidur tapi ia tidak bisa padahal mesinnya dimatikan tapi tetap saja ada suatu program yang membiarkannya menyala. Ia kepikiran anak perempuan itu, para manusia yang keluar gerbang kabur dari senjatanya. kemudian selang-selang yang berada didekat kepalanya mengaruskan suatu air lebih cepat kekepalanya. Hal itu justru membuat 30911 kesakitan dan merasa janggal. 30911 dengan cepat menyalakan mata beningnya dan bangkit dari ranjang, melepaskan semua selang-selang dikepalanya dan mesin-mesin kecil yang mempreteli badannya. Ia melepasnya dengan paksa. Lalu berdiri melihat seluruh ruangan polosnya, dindingnya berwarna putih semua. 30911 membawa senjata kecil untuk berjaga-jaga dan keluar ruangan. Berlari kencang dikeramaian para robot-robot yang sedang beristirahat. Kebetulan robot keamanan warna biru melihatnya lalu cepat-cepat mengejarnya. 30911 sadar bahwa ia dikejar, sambil berlari ia’pun menembak sang keamanan dari belakang. Robot berwarna biru itu gesit menghindari tembakannya. 30911 dilihat banyak robot, memalukan atau tidak, robot perempuan itu mengabaikannya dan tetap berlari. 20300 melihatnya lalu memanggilnya tapi 30911 tidak menjawab dan terus berlari. Melihat ia dikejar oleh robot berwarna biru, robot besar warna merah tersebut menolongnya dengan menembak-nemabak mereka dengan machine gunnya, robot keamanan tetap pintar dan lincah menghindari tembakannya.

2 robot keamanan menangkap 20300 sedangkan satunya lagi mengejar 30911. 30911 hampir sampai pada gerbang dan keluar bertemu dengan mesin vacuum cleaner raksasa. 30911’pun ragu-ragu ia akan berhasil atau tidak, ia hanya ingin berlari ketempat para manusia berlari. Robot keamanan tidak bisa mengejarnya karena diluar jangkauan, 30911 sudah pergi jauh. Robot keamanan’pun melaporkan hal ini kepada G1010.

Setelah berlari sejauh 4 km, 30911 berhenti untuk melihat kebelakang apakah ada yang masih mengejarnya atau tidak. ternyata tidak. Iapun hanya diam lalu berjalan dengan santai. Iapun menghancurkan alat pelacak didalam dirinya agar ia tidak bisa ditemui.

6 jam penuh ia berjalan jauh dan tetap masih kuat ia berjalan, tiba-tiba ia mendengar suara ledakan besar. 30911 mencari sumber suara tersebut, ternyata ada di kota-kota anatah-berantah seperti pos-apokaliptik.

r169_457x256_15375_Town_fight_2d_sci_fi_robot_girl_woman_ruins_battle_fight_soldiers_picture_image_digital_art

30911 melihat beberapa robot raksasa meneror para manusia-manusia. Para robot menembak-nembak mereka dan menghancurkan semuanya, manusia-manasia itu berteriak dan berjuang melawan 4 robot raksasa itu. 30911 lari kearah gedung yang tidak berpenghuni dan melihat mereka diatasnya, mumpung para robot tidak melihatnya, 30911 dengan modal senjata kecil dipakai untuk menembak jitu, 30911 pernah latihan melawan robot jenis itu, menurutnya itu adalah robot besar paling bodoh dan tidak susah untuk mengalahkannya. 30911 hati-hati membidik titik kelemahan salah satu robot, beberapa detik kemudian….

DOR!

Satu peluru itu melesat cepat kearah titik lemahnya, yaitu kakinya memiliki sebuah chip yang membantunya hidup, 30911 menembaknya disitu. Para manusia’pun kebingungan kenapa robot ini tiba-tiba mati.  Satu demi satu ia tembak jitu 4 robot itu, dan 30911 akhirnya berhasil. Manusia-manusiapun bersorak gembira atas kemenangannya. “Kenapa mereka berteriak seperti itu?” tanya 30911 pada diri sendiri yang melihat mereka jauh diatas gedung. 30911 merasakan ada sesuatu bahwa manusia-manusia ini sangat menarik perhatiannya, maka ia memutuskan untuk tinggal bersama para manusia dengan sembunyi-sembunyi.

Sorenya…

sci fi picture

Dengan jaket yang berada disekujur tubuhnya, 30911 tidak terlihat seperti robot bagi para manusia. 30911 juga menutup wajahnya dengan jaket panjang tersebut. Kemudian ia melihat sesuatu yang bersinar dari jauh, Lampu-lampu yang bersinar dan orang-orang yang berjalan disekitarnya.

BEEP….BEEP… BEEP…

30911 melihat programnya dalam pandangan mata eletroniknya. Ternyata ia kehabisan minyak sebagai penopang mesin agar bisa berjalan terus. “Oh, tidak, jangan hari ini.” kata 30911. 30911 hampir tidak bisa merasakan mesinnya. 30911 berlari ketempat yang aman untuk beristirahat. Saat sampai saluran air limbah dibawahnya, tempat yang kotor dan bau. Menurut dia itu adalah tempat paling aman karena ia kira manusia tidak akan suka tempat saluran air limbah ini karena bau dan kotor. Tiba-tiba saja 30911 tidak merasakan tangan dan kakinya, ia tidak bisa bergerak, lumpuh mirip tidak berdaya. Kecuali zat perasaannya yang membuiat ia penasaran akan kehidupan. Akhirnya sebuah program didalam diri 30911 menyatakan ‘SLEEP MODE’.

BEEEEEEEPP…..

Ia tertidur.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s