WAKE UP, SURVIVE, SLEEP (PART 8)

TILT! TILT! TILT!

Suara alarm sebuah robot besar berbunyi, apa itu artinya? Artinya ia membutuhkan tenaga, ia membutuhkan minyak, bensin, oli, dan perawatan-perawatan mesin lainnya. Robot itu besar, hmm.. mungkin lebih gemuk dari 21901. Hahahaha.. waah robot tersebut lucu sekali, wajahnya mirip sumo Jepang.

Seorang perempuan muda memandu 30911 pergi ketempat pengungsian lain, sepertinya tempat itu adalah bandara. Seekor kucing hitam berjalan-jalan menemani perempuan dan 30911. “Kamu seharusnya memiliki nama, jadi orang-orang bisa memanggilmu dengan panggiilan yang mudah diingat.” kata perempuan tersebut sambil meletakan pistolnya kedalam sakunya. “Nama?” tanya 30911.

“Yah, manusia memiliki nama untuk mempermudah orang lain memanggil kita, tapi tentu saja nama yang mudah diingat. Jadi, kau mau ganti nama apa?” tanya perempuan tersebut sambil memainkan gantungan kunci ditangannya. meow, kucing hitam itu mengeong dengan lemah lembut tanda ia ingin memberi tahu sesuatu. “Yah, ada apa Michelle?” kata perempuan tersebut menghampirinya. kucing hitam tersebut berdiri dihadapan robot pesumo itu. “Oh, dia lagi. sudah biarkan saja sayang.” kata perempuan tersebut sambil menggendong kucing hitamnya. 30911 mendekati robot besar yang tidak beraya tersebut. Perempuan muda tersebut berkata,”Hmm.. pemimpin tua tidak membiarkan kita untuk mendekatinya kecuali dia dan tentara-tentara lainnya.”

“Kau memegang pistol.” kata 30911 menengok kearahnya lalu menengok kearah robot itu lagi.

“Masing-masing pengungsi dari usia remaja sampai dewasa memang sudah harus belajar bertahan hidup, aku membawa pistol untuk menjaga-jaga diri.” kata perempuan tersebut sambil mengelus kucingnya. 30911 melihatnya dengan kaku tapi rasa tatapannya itu tajam sekali, didalam penglihatan mata mesinnya, ia berusaha mencari tahu sumber dari robot ini. Kondisinya masih baru pula, setelah mencari informasinya, didalam penglihatan 30911 tertera tulisan robot ini sudah seminggu yang lalu, nama robot tersebut 30632. Ini adalah robot generasi ke-30 sama seperti 30911. Sedangkan 20300 dan 21901 adalah robot lama dan older version, tapi generasi ke-20, ini G1010 merancangnya dengan baik hingga tahan lama, tahan peluru, dan mesin yang berkekuatan kuat daripada generasi ke-30.

“Kenapa alian mengambil 30632?” tanya 30911. Perempuan tersebut menjawab sambil mengingat-ngingat. “Kalau gak salah, waktu pertarunga antara manusia dan sekumpulan robot yang ‘ini’, kita mengambil satu robot ini dan membiarkannya dalam waktu yang lama, pemimpin bilang ia menyimpannya nanti kalau sewaktu-waktu ada yang ingin membantu membuat robot ini membantu manusia dalam melawan G1010.”

30911 berkata,”Aku mengerti maksudmu, pemimpin tua ingin aku memperbaiki robot ini supaya robot ini baik kepada kalian?” Perempuan itu terdiam sejenak, mengangguk dan berkata,”Yah.. begitulah.” 30911 tersenyum kecil lalu berkata,”Ambillah peralatan-peralatan bengkel yang bisa kamu dapatkan, aku akan memperbaikinya.” Perempuan tersebut menganga dan mengangguk cepat, meletakan kucingnya kembali dan pergi dari 30911 bersama Michelle dan robot besar tersebut. Kucing tersebut berjalan mendekati 30911 dan mengelus-elus kakinya dengan kepalanya, 30911 menggendongnya dan mengelus-elus kepalanya sambil menunggu perempuan tersebut untuk mengambil peralatan bengkel.

*****

21901 akhirnya menemukan baterai cadangan dipuing-puing supermarket besar. Ia memakaikannya didalam mesinnya dengan bantuan sinar matahari untuk mempercepat proses pengisian baterai. Ia memeriksa senjata, amunisi? Habis tidak bersisa, mesin jet terbang? bahan bakarnya habis. 21901 adalah robot yang banyak menghabiskan bahan bakar, karena selain mesinnya besar, bodynya yang besar, robot-robot generasi ke-20 membutuhkan     oli atau bahan bakar yang khusus, karena mesinnya dan programnya sangat sensitif. 20300 apalagi?! Itulah mengapa 21901 yang mengambil alih untuk mencari 30911.  Makanya itu G1010 membuat robot generasi ke-30, memang sih tidak tahan lama dan bukan body yang kuat, tapi canggih, program yang pintar seperti super komputer, selain itu bahan bakar dan baterai tidak cepat habis. “Kau berada diposisi mana 21901?” kata 20300 ditelepon dekat telinga robotnya. 21901 berkata,”Aku sedang dalam pengisian baterai cadangan, teruslah cari dimana dia.”

B34? Astaga! Daritadi ia terbang tidak tahu mau kemana, cari 30911? Ia sudah memeriksa kota-kota dan puing-puing kota hancur dan bangkai-bangkai mesin yang tergeletak didaratan, tidak ada apa-apa. B34 tidak peduli, ia memeriksa bahan bakar dan baterainya, masih terisi setengah, berarti dia harus cepat-cepat mencari 30911. G1010 memberi keuntungan 3x lives. Jika bahan bakar habis, maka baterai yang akan digunakan sisanya, jika baterai habis, ada baterai cadangan lagi, jika baterai cadangan habis atau bahkan tidak ada baterai cadangan? Mati saja kamu!!  Baterai cukup untuk 3 hari perjalanan untuk robot generasi ke-20, sedangkan baterai untuk generasi ke-30 cukup 4-5 hari perjalanan. Untuk robot keamanan yang berinisial B? Baterai cukup untuk sebulan!! B34 setiap satu jam harus melapor kepada G1010 apa yang terjadi, kali ini ia melaporkan bahwa ia belum menemukan apa-apa tentunya dengan bahasa kode-kode yang tidak bisa dimengerti.

*****

Setelah mengetahui B34 selama ini belum menemukan apa-apa, G1010 kembali pada ruang kerja raksasanya dan mengambil beberapa barang-barang khusus dan mesin-mesin beroperasi canggih untuk membuat sesuatu. Tahu apa yang dia buat?

Entahlah….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s