Astral Projection

Hi guys and gals!! Sorry udah lama gak update, sorry juga yah cuma nge-post lagu-lagu doang. 😀
Oh, yah, tadi siang disekolah aku menyampaikan makalah, makalah tentang proyeksi astral. Secara sengaja juga aku menulis makalah ini, because my daddy wanted to publish this blog about astral projection. Baiklah.. setelah menyampaikan makalah ini didepan kelas, aku kira aku akan gugup dan tidak bisa menjelaskan dengan jelas tentang apa yang ingin aku sampaikan tetapi pada akhirnya semuanya berjalan lancar, aku bisa menyampaikannya secara percaya diri and i’m very grateful with that.  Begitu juga aku bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang ditanya oleh teman-teman, huuuff… lega rasanya sudah melepaskan semuanya let it go.. let it go… let it go… kok jadi lagu yah??
Karena daripada tidak diapa-apakan dan agar tidak ditunjukan kepada satu pihak saja, aku akan memberikan kalian makalahku dan lihat bagaimana hasilnya, soalnya ada beberapa teman yang ingin melihat seluruh isi makalahku karena waktu menyampaikannya dikelas tadi tidak terlalu menguasai. PERINGATAN!! MAKALAH YANG KUBUAT INI DIAMBIL DARI BERBAGAI SUMBER DAN ADA JUGA DARI BUKU, BEBERAPA ADA YANG BISA SAYA SAMPAIKAN PROYEKSI ASTRAL ITU APA MENURUT PANDANGAN SAYA. JIKA ADA SUATU KESALAHAN MOHON DIMAKLUMI, JIKA ANDA INGIN KOMENTAR, BOLEH-BOLEH SAJA TAPI SAYA MOHON JANGAN BERKOMENTAR DENGAN KATA-KATA YANG KASAR, JOROK, TIDAK MENGHARGAI,MENGANCAM-ANCAM, DAN HAL KURANG AJAR LAINNYA.

Jadi mengerti apa maksudnya? Sebelum membaca seluruh isi makalah saya, semuanya saya ambil dari berbagai sumber dan mohon minta maaf jika terjadi kesalahan dan pemahaman yang salah. Kalian boleh saja mengkritik tapi saya mohon lakukan dengan sopan. Terima kasih.

PROYEKSI ASTRAL 

astralprojearth

PENYUSUN: DELLA LAURENSIA

PENGERTIAN PROJEKSI ASTRAL

Baiklah mulai darimana yah..?? Pertama-tama, mengapa aku membahas tentang projeksi astral ini?
Karena, menurutku, topik ini sangat menarik bagi anda yang membaca, jika anda tidak tahu hal ini, karena menurutku, ini sangat fantastis sekali. Dibilang  mistis’pun sepertinya orang-orang akan menganggap hal ini mistis sekali karena projeksi astral itu berhubungan dengan ‘mahkluk halus’. Tetapi sebenarnya tidak seperti itu kok. Well… biarkan aku memberi tahu pengertiannya. Tapi ingatlah, makalah ini aku dapat dari berbagai sumber dan sumber-sumber tersebut sangat sulit untuk dicari, jadi maafkan saya jika ada kesalahan-kesalahan karena makalah ini ada yang saya kerjakan sendiri dan ada dari berbagai sumber. Untuk yang saya kerjakan sendiri, itu cuma tanggapan, pendapat, atau opini saja. Jika ada kesalahan mohon dimaklumi. Karena, serius deh… topik ini sulit untuk dicari  informasinya.  Sekarang saya akan menjabarkannya:   

  Projeksi  astral atau dalam bahasa inggris disingkat OBE (Out of Body Experience) adalah saat ketika seseorang melihat roh mereka keluar dari tubuh jasmani seseorang itu sendiri. Rasanya seperti roh kita keluar dari tubuh kita sendiri. Dalam pengertian lain adalah,  roh kita melayang sementara kita masih hidup. Lho? Mana bisa? Hidup dan mati’kan ditangan Tuhan? Kita mana bisa mengeluarkan arwah kita dengan kehendak sendiri??!!

Baiklah…. Buktinya? Kebanyakan orang sudah melakukan itu, sering sekali.. kalian mungkin masih menganggap hal ini terasa asing ditelinga kalian, tapi ini memang benar-benar ada, mungkin kalian baru tahu soal hal ini. Terutama lama-lama di Tibet (sebutan bhikku di Negara Tibet) di Tibet.

Kutipan dari Buku The Third Eye oleh Lobsang Rampa:

“Sudah banyak sekali ada tulisan tentang kemampuan melayang. Melayang ini benar-benar bisa dilakukan, karena saya sudah sering melihatnya, tetapi memerlukan banyak latihan. Sebetulnya, tidak ada perlunya mempraktikan kemampuan melayang ini karena ada cara yang jauh lebih sederhana. Melakukan perjalanan astral lebih mudah dan lebih pasti. Kebanyakan lama bisa melakukannya, dan siapapun yang mempunyai kesabaran bisa menikmati seni bermanfaat dan menyenangkan ini.”

Awal mengeluarkan roh dari tubuh jasmani.

Jadi… semua orang bisa melakukan projeksi astral? Bagus sekali, jadi kita tidak perlu lagi membayar mahal tiket pesawat untuk keluar negeri, kita tidak perlu lagi membereskan pakaian untuk menginap disana. Kita memakai cara ini saja, sudah gratis, bisa pergi kemana-mana lagi.  Kemana-mana? Yah tentu saja!

Hmmm…. Mungkin saya terlalu awal untuk menjelaskannya, baiklah, sebagai contoh, apakah kalian mengingat film Insidious? Film Insidious chapter 1 dan 2? Apakah kalian masih ingat ada seorang anak laki-laki yang katanya memiliki kemampuan istimewa bisa melihat hantu, bisa melayang? Kalau tidak salah, anak laki-laki itu pernah berkata,”Aku melayang dan melihat diriku sendiri ditempat tidur.”

Nah… menurut kalian itu apa? Mentang-mentang itu film rekayasa dan kalian tidak mencari tahu?! Baiklah, bolehkah aku menjelaskannya? Nah! Itu yang kumaksud dalam Projeksi Astral, jika kalian penasaran, kalian boleh menonton film tersebut sekali lagi jika ingin membuktikannya. Tapi itu’kan film, tentang projeksi astral itu memang benar apa adanya tapi soal hantu itu…. Hmmm… kalian bisa menebaknya’kan?

Jadi sekali lagi para pembaca, projeksi astral adalah mengeluarkan roh  dari tubuh jasmani. Sebenarnya ada maksud lain, tapi aku belum mengerti apa artinya, mengasumsikan keberadaan suatu ‘tubuh astral’ terpisah dari tubuh fisik dan mampu melakukan perjalanan astral.

Untungnya, saya memiliki buku, buku pengembangan diri dan saya tertarik dari buku-buku beliau, begitu saja dengan ayah saya, ayah saya bahkan rela membayar pakai dollar untuk membeli e-book buku tersebut, dicetak, dan menganjurkannya pada saya untuk membacanya, setelah membaca beberapa bab, saya menjadi tertarik pada kegiatannya, penulis itu bernama Lobsang Rampa.

Buku-bukunya ada banyak sekali, mulai dari The Saffron Robe, The Third Eye, As It Was, Doctor From Lhasa, dan masih banyak lagi. Cuma ada satu yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, yaitu The Third Eye, artinya Mata Ketiga.  Kok malah nyambung kebukunya yah?

Ok, baiklah… saya memiliki buku terjemahan Indonesianya dan saya baca! Dan untungnya!!! Saya mendapat bab tentang beliau menceritakan tentang Projeksi Astral.  Sebelum itu, saya jabarkan beberapa tentang Lobsang Rampa.

Lobsang Rampa and His Cat

Sudah lihat potret dirinya? Menurut kalian tampangnya kayak siapa sih? Sopir truk? Dokter? Profesor? Doktor? Orang tua yang sudah pensiun? Jika kalian memikirkan itu, kalian salah, dia adalah seorang Lama, Lama dari Tibet. Beliau yang memiliki kemampuan mata ketiga, ia bisa melihat aura-aura seseorang, ia bisa melihat hantu, sejak kecil ia dididik sangat keras sekali. Bahkan, katanya yah.. ia pernah bertemu dengan alien dan mengunjungi planet alien tersebut, aku butuh bukti, jadi ayahku memberikan salah satu e-book yang sudah dicetak yang berjudul My Visit To Venus. Jadi alien tersebut mengundang Lobsang Rampa untuk melihat-lihat dan mengunjungi planetnya, Planet Venus. Untuk lebih meyakinkan diriku lagi, aku mencari-cari informasi tentang NASA, apakah NASA pernah ke Venus dan melihat ada tanda-tanda kehidupan disana? Tidak Pernah! NASA hanya bisa mengambil foto dari Venus, bukan mengunjunginya.NASA tidak bisa pergi jauh-jauh seperti planet-planet yang lebih jauh, ribuan kilometer misalnya, sepertinya Venus juga jauh, jadi tidak heran kalau tidak ada berita tentang planet lain selain NASA mengunjungi Planet Mars dan bulan. Yeah.. Itupun planet Mars juga ingin dijadikan tempat tinggal, apakah sekarang Venus sudah kosong dan isinya punah? Itupun mengunjungi. Lobsang Rampa juga mengatakan kalau dulu Mars dihuni oleh mahkluk lain tapi karena Mars yang semakin mendekati matahari, dan planet tersebut menjadi panas maka semua mahkluk disana mati kepanasan, seperti dinosaurus saja. Beberapa kisah-kisah hidupnya bisa kalian baca dibuku yang berjudul ‘Mata Ketiga’. Dan.. itu semua asli, kisah hidupnya yang asli. Benar-benar kisah nyata.  Jika kalian beruntung kalian bisa mendapatkannya ditoko buku terdekat, karena waktu aku mencari-cari buku ini, sangat langka keberadaannya. Berarti buku-bukunya laris yah?  Ditoko buku manapun tidak ada sama sekali, lalu 6 hari kemudian baru ketemulah bukunya. Astaga! Tidak yakin bukunya laris diborong konsumen atau bosan dibaca orang jadinya keberadaannya langka?

Sudahlah, kita’kan mau membahas Projeksi astralnya, bukan Lobsang Rampa, jika aku kasih tahu semua tentang kehidupan beliau, ini malahan menjadi makalah biografi, bukan makalah yang kita mau bahas.

Intinya, aku membaca bukunya dan yang aku tertarik adalah projeksi astralnya.

Jadi pada waktu di Bumi,pada waktu kita sedang terjaga, jiwa kita terkungkung didalam tubuh jasmani, dan hanya orang yang sudah terlatih saja yang bisa memisahkannya. Pada waktu kita tidur, hanya tubuh jasmani saja yang memerlukan istirahat. Roh kita akan melepaskan diri dan biasanya pergi kealam roh, seperti seorang anak yang pulang kerumahnya setelah sekolah. Hubungan antara jiwa dan tubuh jasmani dipertahankan melalui sebuah ‘tali perak’, yang bisa terulur sampai tak terbatas. Tubuh akan tetap hidup selama tali perak itu masih tersambung. Pada saat kematian, tali tersebut akan terputus karena rohnya lahir kedalam kehidupan lain didunia lain juga. Seperti tali pusat seorang bayi yang dipotong untuk memisahkan bayi itu dari ibunya. Kelahiran bagi seorang bayi adalah kematian bagi kehidupan yang terlindung dalam tubuh si ibu. Kematian, bagi roh, adalah kelahiran kembali kedunia roh yang lebih bebas.

Silver Cord

Pada waktu tali perak masih terekat, jiwa bebas berkelana selama kita tidur, tapi juga tetap dalam kesadaran sadar bagi mereka yang sudah terlatih secara khusus. Roh yang mengembara itu akan menghasilkan mimpi-mimpi, yang merupakan kesan-kesan yang diteruskan melalui tali perak. Ketika pikiran fisik menerimanya, kesan-kesan yang diteruskan melalui tali perak. Kesan-kesan itu ‘dirasionalkan’ supaya sesuai dengan kepercayaan yang ada dibumi. Didunia roh, tidak ada waktu-waktu. Waktu hanyalah konsep fisik semata. Jadi kita mengalami kejadian-kejadian ketika suatu mimpi yang panjang dan ruwet rasanya terjadi hanya dalam hitungan detik. Mungkin setiap orang pernah bermimpi bertemu dan berbicara dengan seseorang  yang misalnya  berada diseberang lautan. Mungkin mereka sempat bertukar kata dan pada saat terjaga biasanya aka nada kesan kuat mengenai ‘sesuatu’ yang harus diingat.  Sering kali dalam mimpi ada kenangan bertemu seorang teman atau saudara yang tinggalnya jauh dan bukan hal yang mengherankan apabila beberapa waktu kemudian kita mendapat kabar dari orang tersebut. Bagi mereka yang tidak terlatih ingatan mengenai mimpi-mimpi tersebut sering menyimpang dan hasilnya adalah mimpi yang tidak masuk akal atau mimpi buruk.

Di Tibet, lama-lama  sering bepergian melalui projeksi astral,  seluruh prosesnya berada dalam kendali mereka sendiri jika mereka sudah terlatih. Jiwa dibuat meninggalkan tubuh jasmani, meskipun tetap berhubungan dengan tubuh melalui tali perak. Orang bisa pergi kemanapun mereka mau, secepat orang berpikir. Banyak orang memiliki kemampuan bepergian secara astral. Banyak yang benar-benar memulainya dan karena tidak terlatih, kemudian mengalami suatu guncangan. Mungkin setiap orang pernah memiliki perasaan seperti sedang melayang, kemudian tertidur dan tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba tersentak bangun. Hal ini disebabkan keluarnya roh secara cepat, tubuh jasmani dan tubuh astral berpisah secara kasar. Ini menyebabkan tali perak menyusut dan tubuh astral tertarik kembali kebadan jasmaninya.  Yang menimbulkan perasaan lebih tidak enak lagi adalah ketika orang sudah melakukan perjalanannya dan sedang dalam proses kembali. Rohnya mengambang beberapa puluh sentimeter diatas tubuh seperti sebuah balon diujung tali. Kemudian ada sesuatu, mungkin dari suara luar yang menyebabkan roh kembali ketubuh dengan kecepatan tinggi. Tubuh akan terbangun secara mendadak dan ada perasaan yang menakutkan bahwa ia seperti akan terjatuh dari sebuah tebing tetapi terbangun pada tepat waktunya.

Dangers of OBE

Perjalanan astral, yang dilakukan secara terkendali dan dalam keadaan sadar sepenuhnya, bisa dilakukan hampir semua orang. Seni ini memerlukan latihan, tetapi yang paling penting, dalam tahap-tahap awal latihan ini orang membutuhkan privasi. Sendirian tanpa khawatir akan terganggu. Ini bukan tentang metafisika , jadi tidak ada perlunya memberi petunjuk tentang perjalanan astral tapi sangat ditekankan bahwa praktik perjalanan astral bia memunculkan pengalaman yang menggelisahkan kecuali orang yang bersangkutan mempunyai guru yang tepat.  Sebetulnya tidak ada bahayanya yang nyata, tapi ada risiko perasaan menjadi terguncang dan terjadi gangguan emosi jika tubuh astral dibiarkan pergi atau kembali ketubuh jasmaninya dalam fase yang berbeda-beda atau secara kebetulan.  Orang yang memiliki jantung lemah jangan pernah mempraktikan projeksi astral. Walaupun tidak ada bahayanya. Dalam projeksi itu sendiri tetapi ada bahaya lain yang lebih besar bagi jantungnya lemah. Yaitu jika ada orang lain yang mendadak masuk kekamar dan menganggu tubuh atau tali peraknya. Guncangan yang ditimbulkan bisa berakibat fatal. Akan sangat tidak menyenangkan karena roh harus dilahirkan kembali untuk menyelesaikan masa hidupnya sebelum dia bisa melanjutkan ketahap berikutnya.

MANFAAT PROJEKSI ASTRAL

Jika kalian masih ragu-ragu dan menganggap ini sepele dan anda mungkin berpikir,”Akh! Malas ah! Ngapain sih ngelakuin hal begituan, toh juga gak ada gunanya..!!”

Eits! Jangan salah, semua yang kita lakukan ini berguna, anda bekerja berguna untuk bertahan hidup, anda sekolah berguna untuk bekerja, semuanya pasti ada gunanya, inilah manfaatnya:

  • Meniadakan jarak geografis sebagai tujuan observasi. Anda bisa kemana pun, bukan hanya di dunia fisik, bahkan bisa merambah ke dunia rohani. Mengapa ini bisa terjadi ? karena kesadaran kita yang berperan, dan bukan tubuh fisik. Kesadaran adalah bentuk energi tertinggi dari semua energi yang ada di alam semesta.
  • Meriset apapun. Jika kita melakukan penelitian dari badan fisik, tentu hasilnya sangat minimal. Tapi jika level KESADARAN, maka segalanya hampir mungkin bisa dilakukan. Riset artinya penelitian, observasi atau survey. Anda bisa kembangkan sendiri maknanya.
  • Bisa berkomunikasi dengan mahluk halus, mahluk dimensi yang lebih tinggi. Saya tak bisa mengatakan apakah itu jin, setan atau UFO sekali pun. Ini sangat berlebihan jika dari kacamata orang awam. Seorang penyelam tak akan mungkin bisa menceritakan semua pemandangan di dasar laut jkepada mereka yang takut air, walau  bagaimana pun keindahan alam didasar laut. Pun di dunia astral.
  • Menjelajah ke alam tersembunyi. Ingat, Anda tetap aman, walau berada diujung dunia sekali pun. Tapi tentu saja disesuaikan dengan jam terbang Anda. Semakin sering dan mahir, harusnya semakin jauh Anda melintasi alam ini. Jangan hanya dunia fisik terus.
  • Bisa menyembuhkan penyakit diri sendiri dan orang lain. Gunakan sarana astral untuk melakukan penyembuhan etheris.
  • Mengamati sahabat kita walau ada diujung dunia. Sedang apa mereka, Anda bisa masuk ke ruang tamunya, bahkan ruang tidur, layaknya GHOST. Anda bisa melihat secara LIVE dan terbukti kebenarannya, karena memang ini pengalaman nyata, bukan mimpi.

PERBEDAAN PROJEKSI ASTRAL DENGAN LUCID DREAM

Banyak orang salah paham mengenai ini. Baiklah… saya akan menjelaskannya langsung, Lucid Dream adalah bermimpi, kita bermimpi tetapi kita yang mengatur mimpi-mimpi tersebut. Jadi misalnya saja kita tidur, kita mulai bermimpi dan kalian baru sadar bahwa yang anda lakukan itu cuma mimpi, otomatis, karena pikiran kalian sudah sadar bahwa ini adalah mimpi, maka apa yang terjadi? Anda bisa mengatur dan membuat-buat mimpi sendiri, ibaratnya seperti di surga Niamarrati , anda bisa menciptakan apapun disana, sama seperti dimimpi anda. Tapi, Lucid Dream hanya berlaku didalam pikiran kalian sendiri dan mimpi itu sendiri.

Sedangkan projeksi astral adalah mengeluarkan roh dari tubuh fisik, tidak ada hubungannya dengan mimpi, anda tidak melihat mimpi anda, tapi melihat diri anda didalam kamar tidur dan diri anda yang sedang tertidur. Sudah saya bilang’kan ini butuh kesadaran, kali-kali kalian juga melihat diri anda sendiri ditempat lain dimimpi. Projeksi astral membiarkan kalian bebas kemana-mana, kalian bisa melihat apa saja, segala pertanyaan tentang alam semesta, tentang kehidupan, akan terjawab dengan projeksi astral ini.

CARA MELAKUKAN PROJEKSI ASTRAL

Saat membaca ini, pasti anda akan bertanya-tanya, pasti susah deh caranya! Pasti ribet banget deh caranya! Gak ada kerjaan banget sih! Kayak orang gila aja!

Terserah kalian berpendapat apa, tapi dizaman modern ini, anda suatu saat nanti akan bekerja, menikah, dan disibuki oleh segala pekerjaan apapun, serta sakit-sakitan, menderita’kan itu?! Karena zaman yang makin berkembang, banyak sekali orang yang saya temui, orang tersebut memiliki pikiran yang buruk, memiliki moral yang buruk, tidak sabaran, tiap hari bawaannya marah-marah terus, dan sifat yang buruk juga.

Apa yang kalian lakukan disaat-saat seperti ini? Meditasi? Banyak orang tidak bisa bersabar untuk meditasi berlama-lama. Yoga? Kalian harus membayar mahal guru Yoga dan tempatnya. Projeksi astral? Baiklah, modalnya hanya tempat tidur saja, tapi kalian mau gak? Kalian sabar gak?

Baiklah, jika kalian ingin tahu, beginilah cara melakukan projeksi astral:

  1. First thing first, you must think positive. Karena jika anda cuma belajar astral tapi merasa takut, ragu, dan khawatir melakukannya, yang terjadi anda tidak bisa melakukannya. Karena pikiran anda sudah berpikir bahwa projeksi astral ini menakutkan dan masih ragu-ragu untuk melakukannya, seakan-akan anda tidak percaya ini.  Tapi jika anda sudah memiliki pikiran bahwa anda ingin melakukan projeksi astral dengan kemauan yang besar, kemungkinan besar pasti bisa. Jadi berpikirlah positif, relax, don’t worry about anything.
  2.  Teknik astral yang paling mudah bagi pemula adalah berlatih sesudah tidur. Yeah, gampang’kan cuma butuh tempat tidur doang.
  3. Paling tepat ini dilakukan pada malam hari, karena anda ingin tidur, nah… sebelum tidur, semua pikiran tentang sekolah, pekerjaan, dan apapun yang membuat anda stress, lupakan! Selesaikan masalah secepat mungkin sebelum tidur, begitu juga rasa benci dan iri hati terhadap seseorang harus dilupakan, jika anda memiliki pikiran stress mana bisa melakukan projeksi astral?
  4. Seperti yang ada dinomor 2, teknik astral paling mudah bagi pemula adalah berlatih sesudah tidur.  Jadi jika anda sudah terbangun dari tidur anda yang lelap. Kebanyakan orang yang melakukan ini merasa keberatan karena rasa capek dan malasnya yang membuat cara ini tidak berhasil bahkan sampai kandas ditengah jalan. Tentu saja saat tubuh ingin istirahat, mereka mendapat perlawanan kuat dari tubuh. alhasil, selalu jatuh tidur.   Semakin dicoba dan dilawan untuk sadar saat memasuki tidur, semakin sulit mengendalikan, karena tubuh secara tidak sadar memerlukan tidur, dari pada pelepasan kesadaran.
  5. Ketika misalnya saja anda sudah tersadar dari bangun tidur, cara terbaiknya adalah ketika anda sudah bangun, mungkin anda mau bangun ketoilet , setelah itu tidur kembali, dan apa yang terjadi? Ternyata belajar astral itu lebih mudah.

Kelima cara itu tidak berhasil? Saya punya alternatif kedua :

  1. Tidurlah semalaman kemudian, jika matahario sudah terbit, sadarlah dan bangunlah.
  2. Jika anda sudah sadar bahwa anda sudah bangun,  jangan buka mata anda! Sekali lagi jangan buka mata anda! Tetap tutup kedua mata anda, tapi pikiran anda sudah harus dalam keadaan sadar, jangan tidur lagi yah?
  3. Tetap diam, jangan bergerak setelah anda bangun dari tidur anda, jangan begerak.
  4. Selama pikiran anda sadar, pikirkan dan khayalkan ada sebuah tali berada dipunggung anda, leher anda, tangan anda, atau yang lain asalkan pikirkan tali. Tali perak tersebut dengan sendirinya akan keluar dari pikiran anda. Pikirkan tali yang panjang yang dapat membawamu kemana-mana, panjangnya tanpa batas.
  5. Nah… disinilah puncaknya! Apakah setelah melakukan 4 langkah tadi, anda akan merasakan ditindih. Seperti ditindih orang lain, atau dalam bahasa inggrisnya disebut sleep paralysis. Sleep Paralysis ini sudah umum, banyak orang mengalaminya, tapi sayangnya mereka menganggap bahwa mereka berpikir kalau mereka ditindih mahkluk halus, ada juga faktor medis yang menyebabkan Sleep paralysis, seperti kesehatan yang terganggu, tulang punggung sakit, dll.
  6. Now your body is paralyzed  and mind fully awake. Jika anda merasa ditindih, jangan bangun, biarkan itu terjadi. Setelah itu, anda akan mendengar suara-suara yang membuat anda tak nyaman, seperti mahkluk halus sedang berbicara? Atau mahkluk halus dari luar kamarmu? Mungkin… tapi, abaikan saja suara itu, santai saja.
  7. Buka mata anda perlahan-lahan, dan lihatlah apa yang terjadi nanti! Anda melayang dan melihat diri anda sedang tertidur dan pertama kalinya pikiran anda sadar dan merupakan pengalaman paling luar biasa!!

Jika teknik kedua belum berhasil cobalah lagi, ini membutuhkan 30 hari atau lebih, tapi percayalah, banyak orang-orang menggunakan kedua teknik ini.

Agar projeksi astral dapat berjalan lancar, bisa dibantu dengan cara berikut:

  1. Meditasi. Lakukan meditasi rutin untuk menghimpun energi kesadaran. Meditasi bisa yoga, visualisasi terkendali.
    2. Puasa. Umat Islam biasanya melakukan puasa Senin Kamis, lakukan ini secara teratur. Jika anda bukan umat muslim, tidak apa-apa jika ingin melakukannya.
    3. Kontrol mimpi. Anda wajib memiliki buku harian mimpi. Lakukan secara teratur, niscaya kebiasaan ini mempermudah otot kesadaran kita lebih kuat saat mengalami mimpi jelas.
    4. Berdoa. Lakukan permintaan khusus kepada Tuhan bahwa kita ingin mengalami proyeksi kesadaran mental. Lakukan secara teratur.
    5. Refleksi. Ini sangat unik, pijat daerah pineal batin, dan Anda akan lebih mudah mensinkronkan antara enegi lahir dan batin.
    6. Musik khusus. Cara ini paling banyak dilakukan orang awam, dan anehnya banyak yang melaporkan perkembangan positif.
    7. Sharing pengalaman positif. Banyak browsing di internet, dan baca segala pengalaman yang menyangkut astral projection.
    8. Berpikir positif. Lakukan semua hal dengan pikiran positif, lakukan secara teratur dan jadi kebiasaan.
    9. Instropeksi diri. Jangan terlalu sibuk memikirkan lingkungan luar, sibukkan pikiran dalam, maka Anda makin mudah mengendalikan inti astral.

KESIMPULAN

Nah…. Bagaimana? Puas? Puas dengan informasinya? Senang dengan apa yang saya buat dengan tangan sendiri?Baiklah, intinya Projeksi astral adalah mengeluarkan jiwa dari tubuh fisik. Projeksi astral bisa dilakukan oleh semua orang, bagi pemula’pun bisa dilakukan asal ia memiliki kemauan dan kesabaran dan yakin bahwa ia ingin melakukannya. Projeksi astral banyak kegunaannya, tetapi ada juga kelemahan dan bahayanya, tetapi yang penting kita ambil saja sisi positifnya,  terutama untuk melatih kesabaran dan pikiran agar kita tetap terus sadar apa yang terjadi, secara langsung maupun tidak langsung.

Perform-Astral-Projection-Step-10

*******

Baik, itu saja makalahnya yang dapat saya sampaikan, sebenarnya sih ada satu bahasan lagi yang ingin saya bahas, yaitu hubungannya dengan agama, tapi saya memutuskan untuk tidak menuliskannya karena takutnya akan menyinggung pihak-pihak tertentu.  Tetapi semoga saja kalian dapat menikmatinya dan semoga dapat pengetahuan dan wawasan tersebut dan… waduh!! Gak bosan-bosan deh pokoknya ngingetin, jika anda ingin komentar silahkan komentar tetapi jangan yang seperti tadi saya tuliskan diawal. Dan sekali lagi… saya ingin berterima kasih kepada situs-situs web berikut karena telah membantu saya dalam mengerjakan makalah.

https://www.facebook.com/astralproject

http://proyeksiastral.weebly.com/index.html

http://www.lobsangrampa.org/

http://www.bubblews.com/news/628126-astral-projection-stories-am-i-out-of-body-or-not

http://patipiska0910.blogspot.com/2012/04/astral-projection.html

Entahlah, apakah website mereka masih ada atau tidak, kalian bisa mengkliknya. Saya mengikuti kata-kata dan berbagai pengalaman dari mereka, tapi ada beberapa yang saya tidak mengerti, jadi daripada nganggur, saya tambahkan saja pengertian-pengertian yang saya tahu dibantu oleh ayah saya. Dan saya juga berterima kasih kepada buku karya Lobsang Rampa, ‘The Third Eye’. Dengan buku tersebut, saya merasa terbantu untuk menulis makalah ini.

Terima kasih guys and gals atas perhatiannya jika senang membacanya. Semoga menambah wawasan dan mengerti apa yang saya sampaikan. 🙂

Astral Plane

Advertisements

9 thoughts on “Astral Projection

    1. Setahu yang pernah aku pelajari, untuk kembali kebadan seperti semula, biasanya orang yg memakai astral itu sendiri memakai kekuatan pikiran mereka, seccepat mereka berpikir atau menginginkan arwah mereka kembali kebadan mereka, mereka akan kembali kebadan mereka dengan cepat.

      1. Maaf, aku belum pernah melakukan astral projection, sekalinya’pun pernah, aku pasti akan langsung menulis pengalamanku lewat blog ini. Ini hanya makalah atau tugas presentasi sekolah, karena ada beberapa teman-temanku yang ingin lebih tahu tentang astral projection makanya aku menulisnya lewat blog ini agar semua teman-temanku dapat melihatnya yah… seperti ‘show and tell’. Untuk lebih jelasnya lagi, coba deh Kak Wijaya baca bagian pertama/paling atas pada artikel tersebut.
        Maaf, late reply yah… 😀

  1. maaf mau tanya, hal” yg bisa menyebabkan putusnya tali perak itu apa ya sist?
    saya berulang kali telah melakukan tehnik ini tp selalu gagal ditengah jalan, saya sudah mengalami astral project ini dr dlu, tp karena saya awam akan hal itu, sering saya abaikan. mohon dijawab pertanyaan diatas. terimakasih sebelumnya 🙂

    1. Hmmm… Menurutku, yg bisa menyebabkan putusnya tali perak itu adalah ketidak yakinan anda dalam melakukn proyeksi astral, mungkin anda merasa tkut, takut apa? Takut tidak bisa kembali lagi kebadannya smula, takut menemukan hal yg aneh-aneh sehingga anda takut trauma dan mungkin anda tidak yakin dengan apa yg anda lakukan, nda masih dipenuhi ragu-ragu, apakah anda selalu khawatir atau terlalu memikirkan bahwa proyeksi anda tidak berhasil? Atau terlalu memaksakan kehendak untuk melakukan proyeksi, tidak apa-apa kok, anda santai saja dan berusaha lakukan semuanya dengan baik dan saya yakin hasilnya pasti sesuai dengan apa yg anda mau, saya juga gagal ditengah jalan kok, hahahah… Pokoknya ulangi lagi terus dn saya yakin dengan berusaha hasilnya pasti bagus, tapi ingat saya tidak memakai referensi apapun untuk menjawab pertanyaan anda, saya menjawab pertanyaan anda dengan jawaban saya sendiri karena saya pernah mengalaminya. Jadi.. Kemungkinan jawaban saya bisa salah, tolong jangan terlalu terpengaruh yah.. Hahahah.. Saya cuma kasih saran kok

  2. Kayaknya yg caa kedua itu lebih mirip ke lucid dream deh, soalnya gue dah coba cara yg kek gtu tp alhasil masuknya kelucid dream

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s