Hologram Friend RELEASED!!

Hallo guys and gals!! Apa kabar semuanya? Baik-baik aja’kan? Well.. aku sudah memberitahumu disosial media berkali-kali dan kalian masih belum memercayainya yah? Baiklah, aku akan me-review-nya.

Pokoknya kalian klik link ini dan lihat saja hasilnya…
Hologram Friend | DELLA 03 ART
http://della03art.wordpress.com/2014/06/25/hologram-friend/

hologram-friend-cover

 

Prologue

 

Pengen tahu kelanjutannya? lanjutannya ada diblog satu lagi, makanya klik link yang tadi itu, yang diatas…!!

Jadi aku ceritain aja yah… jadi anggap saja nama cewek ini Della

“Eh, itu’kan nama loe!!”

Biarin.. ‘kan gue yang bikin komiknya…

“Ooohh..”

Jadi… si cewek yang bernama Della ini tinggal disebuah negara yang bernama REOLUUS dimasa depan pada tahun.. terserah kalian ingin menganggapnya tahun berapa. Dia merasa bahwa zaman yang ia tinggali sekarang ini ada yang tidak beres, tetapi dia gak tahu apa yang gak beres, pokoknya firasatnya mengatakan bahwa ada yang tidak beres, ia’pun mengenang masa kecilnya yang dulunya dipenuhi oleh kerusuhan-kerusuhan. Yah.. itu.

“Itu doang..?”

Ya iyalah, emang loe mau apa lagi?

“Lanjutannya mana?”

Kalo itu nanti, masa gue mesti sering-sering bikin, ‘kan gue juga perlu istirahat dan buat It’s A Weird Life.

Well.. omong-omong soal komik dan gambar, sorry yah kalo gambarnya tidak terlalu bagus seperti komikus-komikus profesional yang bekerja di Marvel Comic, DC Comic, Image Comic, yah.. pokoknya seperti merekalah.. but you know? Aku nge-fans banget sama orang-orang yang ada di Marvel, DC, Top Cow, Dark Horse, mereka thu menggambar dengan hebat banget dan tahu bagaimana caranya untuk menarik perhatian pembaca. Gambarnya juga keren kok!! Kayak si Herge (Tintin), Frank Miller (Sin City), Jack Kirby (Fantastic 4), Mike Mignola (Hellboy), Moebius (Incal), dan masih banyak deh yang lainya…. Kalo dikasih tahu, ntar kalian ngescroll-nya banyak banget..

“Bagaimana dengan Manga Jepang??”

Manga juga bagus-bagus kok, kayak Osamu Tezuka (Astro Boy), Koushun Takami (Battle Royale), Kazuo Koike (Lady Snowblood), dll. Mereka juga hebat-hebat.

Hmmm.. ada fakta yang harus kalian ketahui! Sebelum mengetahui bahwa ada Ngomik.com aku sudah mengetahui Tapastic.com lebih dulu, karena waktu mau bikin komik, aku tahunya cuma ada 2 yaitu Theduckwebcomics.com dan Tapastic.com dan mereka berdua hanya diminati oleh orang-orang yang berbahasa inggris disana, jika kalian ingin membuat komik bahasa Indonesia dikedua situs tersebut, dijamin kagak ada yang baca!!

Karena cuma pilihannya antara Tapastic dan The Duck Webcomic, aku lebih memilih Tapastic, kenapa? Karena formatnya lebih modern dan mudah dipahami. Kalo The Duck Webcomic bagus juga sih… tapi waktu itu pernah register, tapi selalu saja situs itu bermasalah, kadang-kadang kalo aku sign in, aku menemukan tulisan Error 404 not found. Aku tidak tahu apa yang terjadi tapi aku memutuskan untuk mempublish komikku di Tapastic.

Nah… disini ‘first sight’-nya dengan Ngomik.com ,waktu itu lagi ngebrowsing-browsing diinternet, kadang-kadang ada aja di Facebook suka ada page yang memposting komik Indonesia, kebetulan ada info sumbernya dari Ngomik.com, yah udah search thu website, saat melihatnya 5 detik kemudian, aku berpikir, Oh!! iya yah!! Kenapa gak disini aja yah?? Si Juki juga ada disitu thu…

Well.. tentang Ngomik.com ,kalian yang membuat komik disana sangat hebat, bahkan ada yang sudah lama berada disana untuk memposting komiknya. Dan komik yang kalian buat disana juga bagus-bagus kok. Tapi karena aku sudah terlanjur daftar di Tapastic, yah sudah, lanjutkan saja…

Untuk kalian yang ada di Ngomik.com ,semoga perkomikan Indonesia semakin maju dan semangat terus untuk kalian yang membuat komik, begitu juga aku dengan Tapastic-nya.

Well… that’s all for now, jangan terlalu serius menunggu komikku yang berikutnya, setiap ada hal baru, pasti aku post dan memberitahu kalian secepatnya!!  😉  🙂  😀

2 thoughts on “Hologram Friend RELEASED!!

  1. I do trust all of the concepts you have presented to
    your post. They’re very convincing and will definitely work.
    Nonetheless, the posts are too brief for beginners.
    May you please extend them a bit from subsequent time?
    Thank you for the post.

Leave a Reply

