‘Cerita’

Hi semuanya…

Lama loe! Udah berapa lama gk post?!

Yah.. lagi sibuk ceritanya, hahaha.. sebenarnya sih kejadiannya emang udh lama, kira-kira dari  sebulan yang lalu, aku males nge-postnya, soalnya banyak tugas sekolah dan internet sering lemot akhir-akhir ini, post ini juga sudah aku jadikan ‘draft’ dari seminggu yang lalu dan aku harap ini adalah artkel, hmmm… bukan artikel sih sebenarnya, ini cuma diary sehari-hari yang dibuat orang. Baiklah, langsung saja…

jadi daripada foto-foto liburan numpuk di hp, bikin hp ngelag, dan nganggur begitu saja, aku post saja di blog, agar banyak orang yang melihat dan aku ingin tahu apakah hasil jepretanku dapat berguna? *Gubrak!!*

DAY ONE

So, “Hari yang menyenangkan sekali” kata saudaraku dengan wajahnya yang bgitu cerah sambil membawa-bawa tas besar yang berisi pakaian dan alat perlengkapan untuk menginap lainnya. Aku dan saudara-saudara dari ibuku memutuskan untuk berlibur dan meluangkan waktu di Pantai Carita. Yang artinya aku akan berdesak-desakan lagi didalam mobil bersama sepupu-sepupuku yang gila semua, ahahaha….

Udah berdesak-desakan, perginya ke Carita lagi, enak yah idup loe.. -_-

Hahaha… terserah saja, setelah pergi menaiki mobil dengan, aku pergi dengan 2 rombongan mobil, dan setelah kita sampai ke Cerita..

Hah?! Cerita? Carita kalee… 

Alright, alright Carita, dan… hmmmm… astaga, aku sudah tidak ingat lagi bagaimana cerita selanjutnya, pokoknya setelah kita sampai ditempat tujuan, kita memarkirkan mobil dan.. eh, tunggu, tunggu, aku menemukan sesuatu yang indah…

wpid-20150502085055.jpg

Voila! Bunga Anggrek mungkin, aku iseng-iseng mencoba fotografi makro dan aku suka dengan hasilnya, bagaimana denganmu?

Kemudian kita mencari hotel, tapi sayangnya ada gangguan, disalah satu hotel langganan kita isinya penuh semua, sehingga kita harus menunggu selama satu jam untuk menunggu seseorang check out dari hotel tersebut. Tapi tidak apa-apa, itu masih mending daripada tidak mendapat hotel sama sekali. Sambil menunggu kamar hotel kosong, kita pergi kepantainya dulu untuk cuci mata. Dan ini ada;ah kondisi Pantai Carita sekarang ini.

wpid-20150502085538.jpg

Hmmm… bagaimana? Foto ini asli bung! No filter, no camera 360, no photoshop, no edit, semuanya dijepret asli dari kamera Smartphone Lenovo S930. Ngapain diedit? Aku males editnya…  Begini juga bagus kok, jadi dengan begitu, kalian bisa melihat pantai aslinya bagaimana, kalau kalian tanya aku bagaimana foto-foto yang ada di website profesional, majalah-majalah travelling terkenal… itu palsu alias Fake, mereka memakai filter effect lain dengan kamera DSLR mereka. Percayalah teman, kadang-kadang lensa menipumu.

Omong-omong Pantai Carita adalah sebuah pantai di pesisir barat provinsi Banten, Indonesia. Pantai ini merupakan objek pariwisata pantai di Indonesia yang cukup terkenal selain Pantai Anyer, Pantai Karang Bolong dan Pantai Tanjung Lesung.

Pantai Carita merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Pandeglang dan telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam. Pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih sehingga membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hahaha.. emang gw gak tahu kalo loe copas..??!! >_<

Baiklah, baiklah, aku memang copas, tapi jika aku tidak copas, bagaimana kalian tahu informasi paling ‘resminya’? Nih lihat saja link terpercayanya http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Carita atau yang ini nih… biasanya paling lengkap ada di website profesionalnya beserta foto-foto keren mereka…

http://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/banten/jangan-lewatkan-wisata-pantai-carita-di-banten/294/

Pantai Carita kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.

Untuk mencapai tempat ini dapat melalui jalan tol Anyer dan setelah keluar dari tol dapat menyusuri ruas jalan Labuan-Carita menuju Anyer.

Bagus juga sih mnurutku, cuma air lautnya tidak seindah Pantai Parai yang ada di Bangka, begitu biru dan ombaknya tidak ‘liar’. Kalau dilihat dari jauh sih.. kelihatannya pantainya bagus, sangat bagus, hehehe…

Aneh, kau mengatakan itu seolah-olah itu tidak benar.. 

Hey, hey, ayolah, ini blog-ku dan aku bisa mengekspresikan apa yang aku ingin katakan dan rasakan, give me some space man.. Baiklah, kembali ke Carita. Satu jam kemudian, akhirnya kami dapat kamar hotel kami yang biasanya… masih sama, kamar tidurku disitu, tempat makan, dapur, dan kamar mandi masih berada disitu, lukisannya masih bergambar penari Bali dan… semuanya masih sama. Semuanya membereskan barang-barang mereka, kita akan tinggal disana selama 2 malam. Hmmm… entahlah, aku tidak peduli mau tinggal berapa lama, toh juga saudaraku yang patungan membayarnya semuanya’kan. Jadi aku hanya menonton TV dihotel dan jika ada yang membutuhkan bantuanku, aku akan membantu mereka. Sepupuku semuanya bermain, soalnya sepupuku dan adikku masih kecil, masa aku bermain kejar-kejaran dan main masak-masakan bersama mereka?! hahaha…

DAY TWO

And here it is, the real adventure… pagi harinya, kira-kira jam 8, aku bangun dari tidurku, aku dibangunkan oleh sebuah teriakan sepupuku yang kesenengan karena mereka akan berenang. Hmm… alright, i don’t care about that. Aku sarapan dan ketika ibuku dan saudaraku ingin pergi kepantai, melihat-lihat pantai bersamaku. Baiklah, aku ikuti saja mereka. Dan foto ini yang bisa aku berikan kepada kalian.

wpid-20150503102059.jpg

Lihat anak kecil yang memakai kaos putih dan kaos hitam? Mereka adalah adikku dan sepupuku, ayo tebak, yang mana adikku..? Hehehe…

wpid-20150503102201.jpg

Kalau kalian meminta pendapatku, aku rasa pantainya bagus, lumayan untuk liburan keluarga, selain itu ombaknya juga besar sehingga jika kalian ingin berenang, kalian harus menggunakan papan lancar kecil, biasanya kalian akan ditawari oleh sang penyewa. Kalian tahu..? Terima saja tawarannya, jangan pelit-pelitlah, karena kalian akan membutuhkan papan selancar itu. Itu’pun adik dan sepupuku ditawari untuk menyewa papan lancar dan ibu mereka memberikan uang untuk membayarnya, bukan kenapa-kenapa, tapi ombaknya itu besar sekali sehingga dibutuhkan papan selancar untuk menangkal ombak tersebut mengenai kita terlalu keras. Semua orang memakainya teman. Selain itu, lebih enakan berenang pakai papan selancar itu, karena kita bisa surfing diatas permukaan laut tersebut. Maaf, aku tidak bisa memberikan foto-foto yang lebih banyak lagi, soalnya aku ikut berenang dan hp-ku tidak waterproof sehingga aku berenang tidak membawa hp-ku, mohon dimaklumi yah teman-teman, hehehe *piece*

Oh yah, aku juga membuat videonya sebelum aku berenang, apapun yang terjadi lihatlah pantainya untuk kepentingan kalian sendiri dan abaikan semua orang, hehehe

Pada malam harinya, kami mengadakan barbeque-an, kebanyakan kita banyak memakan ikan yang disiapkan dari rumah. Sehingga, kita hanya membakarnya saja. enak juga lho barbeque-nya butan saudaraku.

DAY THREE

Keesokan harinya, kami sekeluarga membereskan barang-barang kami untuk pulang berhubung sepupu-sepupuku hari Seninnya juga sekolah, hufff… hari-hari yang menyenangkan sekaligus melelahkan… tapi ibuku dan saudaraku masih belum puas mengenai liburan ini, mereka memutuskan untuk pergi ke Pantai Tanjung Lesung, pantainya masih berada di Pandeglang, Banten. Deket kok ternyata dari Pantai Carita. Kita sekeluarga hanya ingin melihat-lihat pantai rersebut, tidak berenang, hanya ingin melihat-lihat. Ini hasil foto-fotonya…

 

wpid-20150502155339.jpg

Welcome!!

wpid-20150502150214.jpg

Well…? Bagaimana? Pantai ini aku kunjungi sekitar jam 2 siang. Kalau dilihat dari kejernihan lautnya, aku rasa laut itu berbahaya untuk direnangi karena banyak batu karang yang akan membuat kaki-kaki kalian terluka, tapi ada sih.. laut yang bisa direnangi, cuma kebetulan saja, aku dan saudaraku melewati tempat ini. Pantas saja sepi, aku kira pantainya gak laku, hehehe… ternyata banyak batu karangnya..

wpid-20150502150311.jpg

Jangan terlalu yakin, aku hanya suka pada awannya. Awannya bagus, seperti akan ada malaikat yang ingin turun dari surga. Dan… apa yang laki-laki itu lakukan? Nyari kepiting?!

wpid-20150502150351.jpg

Bagus.. sekarang ia mengajak temannya atau saudaranya untuk mencari kepiting…

wpid-20150502151826.jpg

Ups, abaikan jariku… hihihihi… tinggal dicrop aja sih kalo udh terlanjur save, hahaha…

wpid-20150502153322.jpg

Oh yah, aku lupa menceritakanmu soal yang ini, di Pantai Tanjung Lesung juga ada Taman atau hutan wisatanya, dan kami sekeluarga cuma numpang lewat doang, dan ketika sampai disini….

wpid-20150502153600.jpg

Goddamn! Tempat ini bagus untuk berpiknik dan menikmati pemandangan pantainya.

wpid-20150502153707.jpg

Sementara saudara-saudaraku beristirahat setelah berjalan-jalan, aku sendirian jalan luruuuss terus untuk melihat ada apa disana. Dan.. aku melihat pohon ini… aku… aku jatuh cinta padanya. Makanya itu aku memotretnya. Melihat pohon itu, aku jadi teringat film karya sutradara Lars Von Trier, Nymphomaniac.

I will stand up against all odds, just like a deformed tree on a hill. 
-Joe, Nymphomaniac

Quotes yang menginspirasi, hahah..

wpid-20150502153729.jpg

Aku berjalan terus, aku gak berani jalan-jalan jauh lagi karena aku disuruh oleh ibuku untuk tidak jauh-jauh perginya, padahal aku ingin memberontak, hehehe…

Well, aku hanya bisa menceritakan pengalamanku sampai situ saja, untuk informasi paling ‘resmi’ dan lengkapnya, aku serahkan kepada yang profesional..

http://metawisata.com/wisata-pantai-tanjung-lesung/

Bagaimana? Apakah kalian tertarik dengan kedua pantai ini, lihat-lihat sajalah dulu, itu lebih baik daripada htidak sama sekali. hahaha.. Eh, tunggu dulu, ada satu lagi yang ingin aku tunjukan…

wpid-20150502155823.jpg

Hahahaha.. muka loe gak cocok jirr!! Di Tanjung Lesung ada papan bergambar seperti ini, adikku dan sepupu-sepupuku ingin berfoto menjadi kepalanya, dan.. hmmm.. aku tidak tahu kenapa, pada malam harinya aku tidak bisa tertidur setelah melihat dia dinobatkan menjadi King Triton 2, hehehe *becandalonjanganmarahyahhh*

Baiklah guys and gals, itu saja yang  bisa aku share hari ini, dan ingat ini hanyalah tanggapanku dan opiniku mengenai Pantai Carita dan Pantai Tanjung Lesung, aku bukanlah traveller yang punya banyak uang yang bisa memberikan artikel tentang objek wisata yang terkenal, dan ini hanyalah personal blog. Jadi jangan tersinggung atau menghina pendapat seseorang dikomentar, ini adalah pendapat y’know? 🙂

Dan… berita bagusnya lagi… aku akan libur sekolah sebulan penuh! Bagus! Kenapa bagus? Karena aku akan memiliki banyak waktu untuk lebih produktif dan berusaha menghibur kalian dengan artikel yang lebih berguna daripada ini, hahaha… Ok, sampai sini saja.. i hope i can blog more often

Cheerrss! 😀

Leave a Reply

