National Gallery Museum : Permanent Museum

Hahahaha… akhirnya museum permanennya udah dibuka setelah lama direnovasi, aku sudah menunggu hal ini. Well, ini benar-benar menyenangkan, dingin, masuk secara gratis dan…

Kok dingin?

Karena didalam museum ada AC! Hehehe..

Meh.. dan apa?

Dan.. sepi…. rasanya enak jika jalan-jalan ditempats epi, kesannya bebas, luwes, dan aku bisa melakukan apapun yang kumau.

Well, sama ditanggal 9 Oktober, aku pergi ke Galeri Nasional tepat setelah mengunjungi solo exhibtion dari Ramadhan Bouqie. Ternyata setelah dilihat dari pengumuman, dibukalah museum yang permanen, karena aku baru tahu hal itu makanya aku pergi kesana untuk melihat hasil renovasinya. Dan ingat, jika kalian ingin kesana, dimohon, tas dan barang apapun yang besar-besar harus dititipkan pada meja penitipan, aku tidak tahu mengapa semua tas harus dititipkan, pasti ada cerita yang menarik dibalik semua ini, hehehe…

Museum ini dibagi menjadi 2 ruangan, yaitu ruangan yang ada dikiri dan dikananmu. Nah, pertama-tama, aku mengunjungi ruangan yang ada dikiri.

20151017132803

20151017132828

Wahhh…. wah… wah… putih, bersih, dingin, dan lantai yang mengkilap, serta aroma ac ruangan yang *tariknafas* aaahhhh… rasanya ingin tinggal disana. Hmmm… beda dengan temporary exhibition, yang satu ini permanent exhibition, yaitu pameran yang tetap dan tidak akan berubah dan aku tidak tahu apakah semua lukisan ini akan diganti dalam kurun waktu satu tahun? Entahlah…

Kebanyakan karya seni yang dipajang disini adalah karya seni murni atau tradisional, sehingga yang kalian temukan jika kalian kesana, hanyalh lukisan-lukisan kanvas yang fantastis dan masih bisa ditebak maknanya.

20151017133224

Kalian akan memasuki ruangan yang lain lagi, maafkan aku, aku tidak bisa memberikan informasi yang banyak tentang sejarahnya, kalo mau kalian harus kesana untuk mengetahuinya lebih dalam lagi.. Intinya semua lukisan yang dipajang disini adalah fine art.

20151017133348

Aku suka lukisan yang ada ditengah, kesannya masih pastel-pastel gimana gitu…

20151017133918

Wow! Such a masterpiece! Such Art! Such fine art! Very Wow! *doge*

20151017133845

Couples… mereka bahkan lebih baik dari aku dan pacarku..

Well, setelah mengunjungi ruangan satu, kemudian aku kembali dan mengunjungi ruangan pameran yang ada dikanan.

20151017134534

Kalian lihat style-style gambar yang modern. Yup, untuk yang satu ini, jika kalian muengunjungi ruangan yang ada dikanan, ruangan ini khusus menyimpan semua karya seni yang modern.

20151017135453

Just mixed media art and i don’t know what is this means..

20151017135626

Bahkan pantun gula dan semut’pun menjadi sebuah inspirasi dalam karya seni.

20151017135511

Tidak yakin ini glass painting atau hanyalah cetakan print disebuah kaca, tapi ini bagus sekali dan aku menyukainya, begitu colorful.

Jadi, apakah kalian tertarik? Bukan cuma ini saja, masih banyak lagi sih sebenarnya cuma aku tidak ingin memberikan banyak-banyak ‘spoiler’ hehehe…datanglah, aku datang kesana gratis kok, no bayar sama sekali, hehehe.. Maaf jika kualitas gambarnya gelap dan tidak bagus, maklum, foto dari hp. dan maaf jika ada beberapa kata-kata yang salah, correct me if i’m wrong ok? 😉

Baiklah, cuma ini yang bisa aku berikan, aku harap ini bisa menjadi referensi untuk kalian yang bingung mau kemana.

Cheers… 🙂

One thought on “National Gallery Museum : Permanent Museum

Leave a Reply

