Is This True?

Alrighty guys ‘n gals!! Hmmm… sebenarnya agak terkejut juga sih melihat ini. Udah berapa lama yh? It must be ages. You know.. things that just happen and make you lazy all the time?

Waktu itu aku berada diwaktu senggang, yah, walaupun diwaktu senggang aku juga tidak ngapa-ngapain, aku melihat e-mail dan isinya penuh dengan WordPress semua, jadi aku berpikir, oh iya! Udah lama gk ngeblog, liat-liat ah.. 

Gila!! Setelah sekian lama, dari tahun 2016 sampai sekarang. Blog-ku penuh dengan beberapa komentar-komentar, terutama yang dari artikel ini.

https://miarkaimagination.wordpress.com/2013/12/22/scp-secure-contain-protect/

You know? I just like.. “Oh…?! Ada yang respon toh??” Maksudku, aku gak menyangka ada banyak viewers yang melihat blog-ku. Maksudku, aku kira blog-ku gk.. you know like… argghhh..udah ah, hehehe.. i don’t even know anymore.

Look, i don’t care if it’s true or not, but what i care is the existence of this blog. Bahkan jika artikel yang aku buat itu salah atau hoax, kalian bisa berkomentar dan mengatakan hal yg sebenarnya, itulah yg aku pedulikan. You did a great job guys and gals, masalahnya aku sudah lupa dengan apa yg kutulis disitu, i just want to move on. Lagipula itu gunanya blog right? Jika ada artikel yg benar, maka kalian bisa setuju, jika ada artikel yg salah, beritahu aku jika itu salah , ok? Maafkan aku jika artikel itu salah, itulah akibatnya jika anak SMP membuat blog, hahaha..

Sebelumnya sebelum menulis ini, aku berpikir untuk menghapus blog-ku karena aku kira aku tidak akan menulis apapun lagi disitu, kenapa? Males.. aku berpikir apa yg aku tahu aku akan simpan untuk diriku saja. I don’t know, setiap aku ingin menulis artikel, inilah yg selalu muncul dipikiranku..

flat,800x800,070,f

Really.. aku males untuk melakukannya sehingga aku ingin menghapus blog ini, maslahnya… males ngapusnya ah… Dammit! Aku juga males menghapusnya, hahaha…

And then.. this video. Belum selesai juga sih nontonnya. Setelah menonton video ini sampai aku translate-in agar aku bisa mengerti sedikit apa yang dibicarakan mereka. Kemudian aku mendapat ‘pencerahan’. Bahwa aku harus memberitahukan ini kepada kalian semua. Karena jika dilihat-lihat, orang ini. Orang ini belum cukup dikenal di Indonesia dan kalian pasti tertarik, besides… kalian juga bisa mencari tahu kebenarannya lebih dalam apakah ini hoax atau tidak. Aku hanya ingin membagikan apa yang aku suka kepada kalian. Kalian tidak lihat slogan blog-ku? Ayo tebak.. siapa yg aku bicarakan?

Hmmm.. nope, not that. Aku ingin membicarakan tentang Matilda O’Donnell McElroy. Bagaimana? Apkah kalian tertarik?

hqdefault

Siapa itu?

I don’t know, let’s talk about it… Baiklah, pertama-tama, jika kalian melihat gambar dibawah ini apa yang terlintas dipikiran kalian?

roswell

Yups, UFO. Langsung saja yah.. Matilda O’Donnell McElroy adalah seorang perawat angkatan udara di Roswell yang katanya sih.. berbicara atau melakukan wawancara dengan alien secara langsung. Apakah kau baru tahu? Atau sudah tahu tapi tetap membacanya ‘in case’ jika aku menulis artikel ini dengan benar? Well, sebelum membaca artikel yg ini, aku ingin kalian membaca artikel yg ini dulu. …

https://miarkaimagination.wordpress.com/2014/07/24/the-x-files/

Kalian tahu peristiwa di Roswell? Kecelakaan UFO itu? Pada bulan Juli 1947? Nah, kalian lihat disininya ‘kan cuma terlihat puing-puing UFO yang seperti besi tipis tapi tidak bisa dibengkokan? Kemudian, entah aku baca lagi atau mencari tahu lagi, aku baru tahu ada yang namanya Alien Interview. Mungkin.. hal ini tidak di beritahu alias dirahasiakan karena pemerintah tidak ingin masyarakat panik atau ‘kepo’. Karena itu, pemerintah menyuruh ‘Matilda’ ini untuk merahasiakan hal ini sampai waktunya ditentukan. Apparently, this f*ckin’ guy…

https://henkykuntarto.wordpress.com/2009/11/19/alien-interview/

Seseorang ini sudah menyampaikan Alien Interview dari tahun 2009. Gosh! Berarti hal ini seharusnya sudah recognizable dari dulu. Hmmm… but that’s ok,  karena aku tidak sepenuhnya tahu darimana ia mendapatkannya dan mempelajarinya, lagipula aku juga belum mengerti bagian mana yang ia tuliskan. Sebenarnya ada e-book-nya sih.. tpi aku lebih memilih untuk melihat audio book-nya saja. Karena aku gampang bosan kalau membaca panjang2x hahah.. don’t lie to me, you too right?  Aku sudah melihat videonya dan menulis terjemahannya di buku catatanku agar aku bisa mengerti karena bahasa inggrisnya cukup ‘dalem’ sih.. maklum, kurang kerjaan juga sih dirumah. Video ini sudah aku pelajari dari bab awal sampai bab tengah-tengahnya, aku memutuskan untuk menceritakan terjemahannya dari video bab 1 dulu, itu memudahkanku untuk memahami apa yang terjadi serta agar kalian lebih tahu kebenarannya dan terjemahkan kedalam bahasaku.

Bahasa apa?

Yah, bahasa Indonesia-lah.Emang Bahasa Alien? Baik, langsung saja kita lihat videonya dulu. Ingat-ingat dulu nih… sebelum kalian membaca apa yang aku tuliskan, aku sarankan tontonlah videonya dulu sebelum membaca artikel yang aku tulis sebagian besar aku hanya menulis intinya saja, seriously, tontonlah dulu videonya walaupun kalian tidak mengerti apa artinya tapi setidaknya kalian tahu sedikit-sedikit’kan? You’re a rebel? That’s ok, kl kalian ngerti apa yg au tulis. Here’s the video..

Sudah tonton? Ok.. Aku mengambil video ini dari salah satu uploader di Youtube. Kebetulan jika dilihat dari channel YouTube-nya, sepertinya dia tipe-tipe orang yang selalu kalian lihat di’goa’. Aku tidak akan pernah tahu kapan video ini akan dihapus, jika video ini berisiko dihapus, there’s nothing i can do about.. or just click this website..

https://www.bibliotecapleyades.net/vida_alien/alieninterview/alieninterview.htm

…atau yang ini..

http://alieninterview.org/category/matilda-odonnell-macelroy/

Remember, apa yang kutulis ini tidak sepenuhnya benar, jika ada yang salah beritahu aku, dan juga ini hanya pendapatku semata sebagai orang awam yang penasaran. 

Baik dari awal video kita bisa tahu bahwa ternyata Matilda itu adalah seorang perawat yang bekerja pada USWAC atau United States Women’s Army Air Force atau tentara perempuan angkatan udara yang ditugaskan saat insiden Roswell berlangsung. Dan beliau mengirimkan surat pada Tuan Spencer tentang dokumennya untuk mengeditnya. Tapi setelah Tuan Spencer membacanya, kemudian entah kenapa ia menghancurkannya. Mungkin berusaha untuk menghentikan kepanikan massal? Tapi untungnya, beberapa dokumen berhasil di scan dan disebarkan diinternet.. but i don’t know when?

Baiklah, jika kalian berhenti didurasi 4:19, disitu kalian bisa mengetahui bahwa Matilda berkomunikasi secara telepatis? Iya nggak sih? hahah… Tapi disitu disebutkan bahwa alien yg bernama Airl itu bisa berbahasa inggris dengan lancar ketika berbicara dengannya. Baiklah, kita anggap saja Airl sudah mengerti bahasa inggris agar dapat berbicara dengan Matilda dengan bagus dan lancar, lagipula kalau ngomong pake bahasa alien, dia gk bakal ngerti jugakan? Hahah.. Karena alien bisa mengerti bahasanya, Matilda tidk tahu harus berkata apa karena saking kagumnya..

Alien Description 

Kemudian ia menceritakan fisik aliennya, Matilda menganggap alien itu bergender ‘perempuan, walaupun tidak ada jenis seksual ditubuhnya baik secara fisik atau psikologi. ‘Kan biasanya alien gk ada gendernya thu.. Tapi Matilda melihat Airl memiliki penampilan dan sikap yg feminin. Tapi bagaimanapun, dalam hal fisiologi Airl itu bisa dikatakan ‘aseksual’ karena tidak ada organ reproduksinya.
Lalu katanya, tubuh Airl tidak terbuat dari sel biologis, tapi ia memiliki sejenis ‘sistem sirkuit’ atau sistem saraf elektrik yg mengalir melalui tubuhnya.

Wah.. robot dong? 

Hmm..  maybe.. mungkin bercampur antara sel biologis dengan hal-hal yang berupa mesin scientific lainnya. Kalian tahu film Alien? Kalau gk salah, entah Ripley atau seseorang satunya lagi ceritanya tubuh mereka ditanami mesin robot atau DNA Xenomorph? I don’t know..

Well, back to Airl, Matilda mengatakan tinggi badan Airl berpenampilan cukup pendek dan kecil. Kira-kira tingginya 40 inci. Ukuran kepalanya tidak proporsional, berlawanan ukuran dengan lengan, kaki, dan dadanya. Bisa dikatakan ia terlihat kurus. Masing-masing tangan ada 3 jari, begitu juga dengan kakinya, dan uniknya kakinya bisa digunakan juga untuk memegang sesuatu seperti tangan. Jika kalian menonton film Aeon Flux, kalian tahu karater yg bernama Sithandra? Orang yang atletis dengan kakinya juga berbentuk tangan, jadi ia bisa berpegangan pada sesuatu dengan kakinya?

Beliau mengatakan kalau matanya (Airl) cukup besar, ia bilang ia tidak bisa menentukan tingkat mata yg mana untuk mempertajam visual, tapi jika dilihat-lihat, dengan mata sebesar itu, pasti penglihatnnya lebih tajam dibanding manusia, bahkan sepertinya bisa menangkap gelombang atau partikel diluar spektrum visual cahaya.

Well, jika kalian membayangkannya.. sepertinya alien ini yg sering orang-orang deskripsikan setiap hari, y’know, mata besar, kepalanya juga besar seperti yg ada difilm-film, badannya kurus. Tapi disini beliau tidak mengatakan soal warna kulitnya atau mungkin.. kulitnya transparan? Bisa dikatakan ketika ia melihat suatu ‘sistem elektronik’ yg ia sebutkan. Apakah semua alien seperti itu wujudnya? Kalau seperti itu.. Damn.. then.. you’re all aliens don’t need beauty at all. You know i mean.. aliens does appreciate art but not their looks. I mean.. kenapa wujud kalian harus seperti itu?! Please.. explain it to me!!

The Domain 

Well, jika kalian ingat, Matilda membicarakan soal The Domain. The Domain (=wilayah) adalah nama ras atau peradaban yang Airl miliki. Airl sendiri adalah seorang petugas, pilot, dan insinyur yang bekerja di The Domain Expeditionary Force. (Pasukan Ekspedisi Domain?) Simbol itu mempresentasikan asal dan batas alam semesta yang tidak terbatas. Airl menganggap sabuk asteroid yang ada diluar angkasa itu adalah markasnya. atau ‘stasiun ruang angkasa’. Airl menyerahkan diri secara sukarela untu bekerja dalam bagian itu. Dalam hal itu, ia punya tugas dan kewajiban, tapi ia tentu saja boleh pergi kemanapun ia mau.

Okeey..? Jadi asteroid belt adalah ‘stasiunnya’?

Tempat ini? Sebuah ‘kehampaan’ udara, sebuah ‘cincin’ yg luas, berdebu, berbatu-batu melayang seperti ini? well.. that’s great.. i mean.. where’s the ‘station’ exactly? We never know eh..?

Tapi, kenapa mesti The Domain yh? Hahah… tpi intinya yh kehidupan Airl hanyalah seperti kita, ia bekerja seperti kita dan ia memiliki pekerjaannya sendiri dan The Domain adalah, tempat tinggalnya, kebudayaannya, dan tempat asalnya.

The Interview

Uploader dari video ini sama sepertiku heheh.. dia tidak ingin membeberkannya panjang-panjang, cuma intinya aja. ia mengatakan kalau ia yang mengedit video ini dan hanya memperlihatkan yg penting-penting saja.

(OFFICIAL TRANSCRIPT OF INTERVIEW)
TOP SECRET 
Official Transcript of The U.S. Army Air Force
Roswell Army Air Field, 509th Bomb Group
SUBJECT : ALIEN INTERVIEW, 9. 7. 1947

Disinilah, interview sebenarnya yang terjdi. Yang tadi hanyalah sebuah intro deskripsi alien, semacam pengenaln gitulah… Top secret? Hmmm.. well.. it’s not so secret anymore i guess, hehe.. Aku tidak tahu siapa yang bertanya, apakah Matilda atau orang lain, karena aku dengar yang bertanya adalah suara cowok, apakah itu tidak masalah?

Q: Apa kau memiliki kebutuhan khusus yang spesial? Misalnya temperatur udara, tekanan udara, atau yang lainnya?
(Disini, penanya ingin tahu apakah Airl memiliki ‘alergi’ terhadap lingkungan bumi, karena yah.. y’know? Ikan saja jika ingin dibawa kedaratan harus masuk kedalam akuarium..)  

A : Tidak, aku bukan makhluk biologis.
(Well, berarti apakah Airl adalah robot? Atau sebuah roh yang masuk kedalam tubuh mesin?)

Q: Apakah tubuhmu atau pesawatmu membawa kuman/bakteri atau kontaminasi yang berbahaya untuk manusia atau kehidupan bumi lainnya?
(Kebanyakan nonton film nih, haha..)

A : Tidak ada kuman diruang angkasa.
(Well, that’s awkward.)

Q : Mengapa pesawatmu hancur?

A : Pesawatku terkena sambaran listrik dari atmosfer yang menyebabkan kami kehilangan kendali
(Kalian disana yang anak IPA.apakah ada listrik diatmosfer?)

Q : Bagaimana orang-orangmu berkomunikasi satu sama lain?

A : Lewat pikiran/telepatis
(Aku selalu membayangkan bagaimana orang berbicara secara telepatis, kau tidak perlu berbicara dan akibatnya kau males ngomong dan lama-kelamaan mulutmu mengecil?)

Q : Apa kau punya bahasa tertulis atau simbol untuk berkomunikasi?

A : Ya

Q : Dimana planet asalmu?

A : Dunia tempat lahir The Domain

Q : Apakah pemerintahanmu akan mengirim perwailan untuk bertemu dengan pemimpin kita (bumi)?

A : Tidak
(Bukankah Airl sendiri sudah menjadi perwakilannya?)

Q : Apa tujuanmu datang kebumi?

A : Mempertahankan(?)/Melindungi properti The Domain
(Sampai sini aku berpikir.. properti apa yg kau maksud? Pesawat bawah tanah?!)

Q : Apa yang kau pelajari tentang pemerintahan bumi dan instalasi militernya?

A : Yang malang(?)/yang kecil, Planet yang hancur.
(Maksudnya bumi adalah penghancur planet? Atau bumi yang hancur maksudnya? Atau.. Airl menganggap bumi pantas untuk dihancurkan?)

Q : Kenapa orang-orangmu belum membuat eksistensimu tahu kepada orang-orang dibumi?
(Ini nih pertanyaan yang sering muncul dikalangan banyak orang)

A : Melihat/Mengamati(?). Tidak boleh ada kontak.
(Well.. i guess mereka tidak ingin diketahui keberadaannya)

Q : Apakah orang-orangmu pernah mengunjungi bumi sebelumnya?

A : Secara periodik/Observasi yang diulang-ulang
(Berarti smpe sini kita tahu bahwa alien pernah mengunjungi bumi bertahun-tahun yg lalu )

Q : Berapa lama kau mengetahui tentang bumi?

A : Jauh sebelum manusia
(See? see?)

Q : Bisakah kau menjelaskan duniamu tentang kita?

A : Tempat peradaban/kebudayaan/sejarah. Planet yang besar penuh dengan sumber kekayaan(?), pengetahuan/kebijaksanaan, planet yang memiliki dua bintang dan 3 planet bulan(?)
(Well.. pendeskrisiannya mirip dengan apa yang dikatakan oleh T. Lobsang Rampa dalam bukunya ‘My Visit to Venus’. Planet lain jauh lebih makmur, sejahtera, kaya akan sumber daya apa aja. Always like that)

Q : Bagaimana keadaan pembangunan(?) dalam peradabanmu?

A : Kuno(?), sejak bertriliunan tahun(?), direncanakan, dijadwalkan, diproses, selalu menang, tujuan/ide yang tinggi(?)
(You mean.. peradabanmu selalu canggih setiap harinya, kehidupanmu lebih indah dari kehidupan bumi?)

Q : Apa kau percaya pada Tuhan?

A : Kita berpikir untuk terus/selalu melanjutkan (?)
(Maksudnya?)

(?) = Maksud yg belum dimengerti 

Setelah dialog itu berakhir, aku membaca catatan akhir dari video itu. Setelah wawancara itu berakhir, Matilda dibawa kembali dan berasumsi bahwa Airl tidak mengerti konsep tentang Tuhan dan penyembahan terhadap sesuatu. Yang Matilda maksud adalah Airl dan yang lainnya adalah ‘atheist’ yang cukup sombong. Walaupun begitu, Matilda tetap belum mengerti apa maksud jawaban Airl.

Closing 

Well.. that’s quite far i’ve been wrote. Hmmm.. well.. *sigh*, after watched this video dan aku melihat komentar-komentarnya… pasti ada yang pro dan kontra. Pasti ada believer dan skeptical. What do you think?

Honestly, i enjoyed it, aku seperti menulis fanfiction. Aku bahkan tidak sadar kalau aku menulis sepanjang ini. As long as this get interesting i will write it for you again, IF you’re interested too.

Sebagai orang awam, aku cuma bisa research lewat internet dan buku, aku bukanlah ahli astronomi, ahli sejarah, dan apapun itu yang ‘profesional’ namun, walaupun aku menjadi seperti itu, aku tetaplah masih harus mencari tahukan? Jadi apakah kalian tahu hal ini? Jika kalian tahu, kalian sudah tahu apakah ini benar atau hoax?

Kenapa yah mesti terjadi di Roswell? We never know. Ketika aku searching lgi diinternet, aku menemukan ini.

http://projectavalon.net/forum4/showthread.php?6865-HOAX-Lawrence-Spencer-s-ALIEN-INTERVIEW

Someone already claimed it as a hoax. Aku tidak mengerti bagian yang ia tuliskan. People are smart nowadays, aku rasa kalian bisa mengerti.

Trus, gimana komentarmu terhadap hal ini?

Well.. things like this, is very hard to explain, i think i’m in somewhere in between. Kalau soal percaya apakah ada kehidupan lain diluar bumi? I believe that, karena kita tidak mungkin ada planet yang punya kehidupan sendiri disini. Jika di Mars atau Jupiter tidak ada, pasti diluar sana, jauh banget, pasti ada. Ada planet yang lebih besar dari bumi ini so… why not? Hal-hal seperti ini sudah dikenal sejak zaman dulu, bahkan ada beberapa prasasti, patung, peninggalan manuskrip, dan lain-lainnya. Tapi kalau soal bagaimana wujud mereka atau bagaimana mereka hidup… nah.. itu yg aku bingungnya. Dan soal-soal seperti ini, susah dikuak kebenarannya.

Kelihatannya seperti hoax karena ‘wujud’ yg ada cuma sebuah tulisan maupun itu tulisan buku, PDF, audio book atau apapun itu. Yang aku tahu cuma Matilda pasti menyebarkan transkrip ini lama sekali dan yang ‘membantu’ menyebarkannya adalah Spencer. Nah.. darimana Spencer tahu? Mengapa Spencer menghancurkan sebagian transkrip yang diberikan Matilda? Spencer kebetulan seorang penulis juga guys and gals, dan sebagian besar bukunya yang ia tulis itu fiksi semua. So, here’s my question, jangan-jangan.. apakah transkrip itu dibuat-buat? Atau sebenarnya transkrip itu asli tapi sebagian tulisannya diedit oleh Spencer sehingga kita tidak akan pernah tau transkrip yang sebenarnya seperti apa. Wait, kalo misalnya transkrip itu dibuat-buat, and then who is Matilda? Terus ‘transkrip’ yang dihancurkan oleh Spencer itu apa? Well.. if you know the truth write in the comment below.

Anyway, beberapa dari kalian ada yg mengirimkan e-mail and i really appreciate it, some asking questions, some recommended things and some just say hello without a reason. Aku tidak menyangka akan terjadi hal seperti ini, terutama saat artikel SCP dibuat. Aku bahkan tidak tahu hal itu lagi, hehehe.. well.. sampai sini saja dulu, aku harap kalian tertarik and i hope curiosity kills you! 😉

 

Advertisements

One thought on “Is This True?

  1. Aaahhh ada post baru beneraaaann 😂😂😂 hahaha

    First of all, i havent watch the vid, and still read the entire article.. Such a rebel huh? 😂 (No i just worried about my data actly hahaha)

    Well jadi aku cuma ngambil beberapa point dari tulisan km dann…. Aku pikir interviewnya palsu (Sorry… )

    Kenapa? 1. Roswell Accident itu Hoax.. Aku pernah baca… Roswell Accident adalah proyek pengetesan pesawat perang rahasia amerika yang gagal.. Karna takut kebongkar jadi ditutup-tutupi pake berita UFO (Yang pada akhirnya di bantah agar masyarakat jadi lebih penasaran terhadap UFOnya.. , smart plan right?)..

    2. Keanehan si Alien. Kenapa deskripsi Airl mirip banget sama alien2 maenstrim di film.. (bedanya di Lintasan Elektro doank).. Kenapa dia pake bahasa inggris?… Dan punya kantor di sabuk Asteroid?? Hmm terlihat janggal…

    3. Tapi yang paling bikin ga percaya adalah Faktanya pesawatnya jatoh karna petir di Atmosfir… Memang ada sih petir di atmosfir, tapi yang jadi masalah ada fakta saat petir menyambar suatu benda berongga,, daya listriknya hanya mempengaruhi bagian luar, sementara dalamnya pasti aman… So bagaimana bisa pesawat sekelas UFO yg bisa bolak balik dr planet mars ke planetnya superman, kalah sama petir yang notabene pesawat kita ajh sanggup lewatin…??? Belom lg kantornya katanya ada di Sabuk Asteroid yang lingkungannya berpuluh-puluh kali ga bersahabat di banding cuma petir di bumi..

    4. Penyebar beritanya adalah penulis novel fiksi…

    Yaaah itu sih kan pendapat ku.. Semua orang bebas berpendapat bukan??? Dan walaupun pendapatku rekaman itu cuma hoax, tapi aku tetep nikmatin keseluruhan artikel kok.. So plz jangan apus blog ini :’D… Kalo admin emang ga mau nulis lagi ga masalah sih, tapi biarkan lah sisa-sisa blog ini menjadi aritifak suatu hari nanti hahaha…

    Tapi sih emang bakal seru kalo ada artikel baru setiap bulan.. Biar motto blog ini ga jadi bersedih lg :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s